Cara Menginstal Windows 8 di Laptop ACER ASPIRE V5-431


Setelah saya mencoba untuk menginstal windows 8 pada laptop ACER ASPIRE V5-431, saya menemukan kendala yg biasanya tidak saya temukan saat menginstal windows 8 di PC/laptop lainnya, dan kendala yg saya temukan ini adalah yg biasa disebut dengan julukan BYOD atau blue screen of death.

Saya kira masalah seperti ini hanya terjadi dengan saya, tetapi setelah mendengar pengalaman dari teman-teman lainnya, ternyata saat mereka mencoba menginstal windows 8 pada laptop ACER ASPIRE V5-431, mereka juga menemukan masalah yg disebut sebagai BYOD tadi. Dan saya pikir apa penyebab dari masalah seperti ini ?? setelah membaca sebuah artikel di google akhirnya saya menemukan penyebabnya, yaitu kesalahan atau ketidak cocokan pada driver WLAN dan AHCI pada laptop tersebut, sehingga untuk tetap memasang windows 8 pada laptop ini kita harus mendownload terlebih dahulu driver WLAN dan AHCI nya, kemudian baru kita gabung dengan paket instalasi windows 8 nya.
Nah untuk mendapatkan driver WLAN dan AHCI nya silahkan kalian download file nya dari link dibawah ini.
Driver WLAN dan AHCI x86
Driver WLAN dan AHCI x64

1.Setelah kalian download drivernya, ekstrak file .rar tersebut.
2.copy kan folder "drivers" dan file "autounattend" hasil dari ekstrak tadi, kedalam paket instalasi windows-nya.

3.Sekarang instal windows 8 seperti biasa.
4.Pada saat pemilihan partisi hardisk, format terlebih dahulu partisi yg akan dijadikan tempat instalan, kemudian pilih "load driver", kemudian browse pada folder "drivers" yg kita copy kan tadi.
5.Tunggu hingga proses scaning selesai, maka akan muncul driver AHCI dan driver WLAN, select kedua driver tersebut,lalu klik next.
6.Dan selanjutnya selesaikan instalasi seperti biasa.

Untuk cara diatas telah saya coba dibeberapa laptop ACER ASPIRE V5-431, dan hasilnya 100% berhasil.
Bagi kalian yg ingin mencobanya juga jangan ragu dan ikuti saja langkah diatas secara seksama.
Title: Cara Menginstal Windows 8 di Laptop ACER ASPIRE V5-431
Posted by:Unknown
Published :2013-09-05T03:18:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Cara Menginstal Windows 8 di Laptop ACER ASPIRE V5-431

Title: Cara Menginstal Windows 8 di Laptop ACER ASPIRE V5-431
Posted by:Unknown
Published :2013-09-05T03:18:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Cara Menginstal Windows 8 di Laptop ACER ASPIRE V5-431
:

4 comments:

David Agus Kuncoro said...

Mantap bro artikelnya

Anonymous said...

Thanks Brow.. Aqudah coba & berhasil... Aku suka langkahnya simpel banget... tapi kebenarannya 100%

Pramoed said...

Sukseeesssssssssssssssss ! Artikel simple,sederhana,mudah tapi work 1000000000000000% !!!! Thankss gaannnnn

Unknown said...

tapi laptop ane sering mati sendiri bos, karna overheat.. tapi kalo di windows 7 yang driversnya support, jarang sekali panas bos, apa driver
snya ??