Cara Merubah Mode Transfer Data USB Hispeed dan Fullspeed


Dari yg kita ketahui transfer USB  pada perangkat PC terbagi menjadi 2 mode, yaitu mode Hispeed dan Fullspped. Tentunya dari ke 2 mode tersebut terdapat perbedaan kecepatan yg sangat signifikan Hispeed mampu mentransfer data hingga 480mbps, dan pada mode Fullspeed kecepatan transfer dibatasi hanya 12mbps.
Ini adalah cerita yg cukup aneh ketika saya mentransfer sebuah file yg cukup besar dari flasdisk ke komputer saya, dan waktu itu saya perhatikan mengapa kecepatan pada transfer data kali ini terasa sangat lama, jelas saja ketika saya lihat kecepatannya tidak lebih dari 1mb/s, saya kira ini adalah ulah dari sebuah virus atau
apalah yg menggangu proses transfer pada komputer saya, setelah mencoba merubah beberapa pengaturan dan menambah software pembantu untuk meningkatkan kecepatan transfer data, tenyata hasilnya tidak terlalu berbeda jauh. Merasa tidak puas dengan hasilnya saya coba untuk mengutak atik pada settingan bios, dan saya perhatikan ternyata disinilah masalahnya, yaitu pada bagian transfer USB terpilih mode fullspeed, ntah itu karna virus atau karna teman saya yg tidak sengaja merubah setingannya, dan setelah saya ubah kembali ke mode hispeed, kecepatan pada transfer datanya merubah sangat cepat hingga 16mb/s.
Nah disini bagi kalian yg belum mengetahui cara merubah ke2 mode transfer tersebut, disini saya akan memberikan panduannya.

1.Sebelumnya masuk dulu ke menu BIOS kalian, caranya pada saat komputer belum memasuki atau loading pada system tekan F2 atau DEL atau F2+DEL atau juga F8. Jika tidak bisa juga lihat perintah pada screen saat komputer baru dihidupkan.

2.Setelah masuk ke menu BIOS, tekan enter pada opsi "Advanced BIOS Features".

3.Kemudian pilih "USB Configuration".

4.Kemudian pada opsi "USB 2.0 Controller Mode", ubah modenya menjadi "Hispeed".
Terakhir tekan F10 untuk menyimpan pengaturan dan keluar dari menu BIOS, dan sekarang bisa kalian lihat perbedaan kecepatannya saat kalian melakukan transfer data dari USB kalian.
Title: Cara Merubah Mode Transfer Data USB Hispeed dan Fullspeed
Posted by:Unknown
Published :2013-09-05T02:47:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Cara Merubah Mode Transfer Data USB Hispeed dan Fullspeed

Title: Cara Merubah Mode Transfer Data USB Hispeed dan Fullspeed
Posted by:Unknown
Published :2013-09-05T02:47:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Cara Merubah Mode Transfer Data USB Hispeed dan Fullspeed
:

0 comments: