Simpan Catatan Penting Kalian Dengan Keepass 2


Jika kalian memiliki banyak akun di internet, entah itu akun gmail, yahoo, facebook, mediafire, dan semacamnya, tentu kita akan pusing jika harus mengingat username dan password dari setiap akun tersebut, satu-satunya cara yaitu kita bisa membuat sebuah catatan yg berisi username dan password dari setiap akun yg kalian miliki, umumnya di windows kita bisa menemukan aplikasi yg bisa kita gunakan untuk membuat sebuah catatan, yaitu notepad, tetapi kelemahannya adalah, aplikasi ini bisa saja dibuka oleh orang umum yg menemukan catatan kita tadi, jika sudah begitu, alhasil semua akun yg kita simpan tadi bisa-bisa dibajak.
Nah untuk itu, jika memang akun akun yg kalian miliki itu penting, saya menyarankan kalian untuk menggunakan sebuah aplikasi yg sangat cocok bila digunakan untuk menyimpan data username dan password dari akun yg kita miliki, nama aplikasi tersebut adalah, Keepass Aplikasi ini memang dikhususkan untuk menyimpan data-data akun yg kita miliki, dan tentunya sangat aman, karna data yg kita simpan tidak akan bisa dibuka oleh orang umum, karna dilindungi oleh password yg kita
tentukan sendiri, jadi kita tidak pelu lagi khawatir dengan data akun yg kita simpan tadi.
Nah jika kalian ingin menggunakan aplikasi ini, berikut saya berikan link downloadnya.

Download aplikasi Keepass 2.rar

Dan cara menggunakannya silahkan kalian ikuti panduan berikut ini.
1. Setelah kalian download aplikasi Keepass 2 tadi, silahkan instal dan jalankan aplikasinya.
2. Pada jendela awal silahkan kalian klik icon "new", untuk membuat sebuah data baru.

3. Tentukan dimana kalian akan menyimpan data tersebut, dan berikan namanya. Jika sudah kalian tentukan, silahkan klik "save".

4. Selanjutnya akan muncul jendela baru, dimana kita akan menentukan password pada data yg kita simpan tadi, pada bagian "master password", silahkan isi dengan password yg kalian inginkan, dan pada bagian "repeat", silahkan ulangi password yg kalian ketik tadi. Jika selasai silahkan klik "ok"

5. Jika sudah, silahkan close saja aplikasi keepass 2 tadi, kemudian buka file data yg kita simpan tadi maka sebelum kalian berhasil membukanya maka akan muncul jendela log in, dan masukan saja password yg telah kita tentukan tadi, lalu klik "ok"

6. Dilangkah selanjutnya kita akan membuat sebuah entry baru, sebagai contoh kita akan membuat entry "facebook", dimana di dalam entry facebook ini nanti akan tersimpan username dan password facebook kita.
Silahkan klik kanan, kemudian pilih "add entry".

7. Pada jendela ini silahkan isi dengan akun yg kalian inginkan, seperti contoh akun facebook, pada bagian "username" silahkan isi dengan usename facebook kalian, dan pada bagian "password" silahkan isi dengan password fb kalian, jika sudah silahkan klik "ok"

Maka disini kita telah membuat sebuah entry baru, yaitu entry facebook, jika kita lupa dengan password facebook kita, maka kita tinggal melihatnya saja didalam entry yg kita buat tadi. Dan untuk melihat isi entry tadi silahkan buka pada entry "facebook".

dan untuk melihat password facebook yg kita simpan pada entry ini, silahkan klik ikon "3 titik hitam" yg ada disebelah kolom "password", dan lihat maka akan muncul password facebook yg kita simpan tadi.
Title: Simpan Catatan Penting Kalian Dengan Keepass 2
Posted by:Unknown
Published :2013-11-11T20:30:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Simpan Catatan Penting Kalian Dengan Keepass 2

Title: Simpan Catatan Penting Kalian Dengan Keepass 2
Posted by:Unknown
Published :2013-11-11T20:30:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Simpan Catatan Penting Kalian Dengan Keepass 2