Kamis, 16 Mei 2013

Blokir Jendela Pop Up di Mozilla Firefox Dengan AdBlock Pop Up

Sebenarnya jendela pop up itu apa sih ??
Disini saya akan sedikit mengulas tentang jendela pop up, jendela pop up adalah sebuah jendela yg muncul pada saat kita meng-klik salah satu link yg ada di internet, biasanya pop up ini digunakan untuk menampilkan sebuah iklan dari sebuah situs, seperti contoh pada beberapa situs download ketika kita ingin mendownload di situs tersebut maka akan muncul jendela firefox baru yg jumlahnya bisa sampai 3 jendela dan isi dari jendela tersebut tak lain adalah sebuah iklan, nah mungkin kita akan merasa sedikit kesal dengan masalah ini ya bayangkan saja ketika kita mendownload berulang kali dari situs tersebut maka berapa banyak jumlah jendela firefox yg terbuka dan tentu kita akan sedikit kerepotan untuk menutup jendela tersebut 1 per 1. Nah disini saya akan membagikan sebuah tips untuk mengatasi masalah ini yaitu dengan memblokir jendela pop up, dan untuk trik ini kita akan menambahkan sebuah tools pada add ons firefox yaitu AdBlock Pop Up.
Untuk panduannya bisa kalian simak caranya dibawah ini.

1.Kunjungi situs AdBlock Pop Up disini
https://addons.mozilla.org/en-us/firefox/addon/adblock-plus-pop-up-addon/
2.Setelah terbuka klik "add to firefox"


3.Tunggu proses download selesai dan kemudian akan muncul sebuah jendela baru kemudian klik "instal"

4.Setelah selasai kemudian restart firefox

5.Sekarang kita akan setting AdBlock Pop Up agar semua jenis pop up tidak bisa terbuka, caranya buka menu add-ons dan pilih optios pada bagian AdBlock Plus Pop Up.

6.Setelah terbuka jendela baru pada bagian "default action for sites not listed" pilih "block all pop up"

7.Terakhir klik ok.

Setelah kalian mengikuti cara diatas saya jamin ketika kalian mengunjungi sebuah situs yg menggunakan fasilitas pop up yg banyak maka semua pop up tersebut tidak
akan muncul karena secara otomatis telah terblokir oleh add-ons yg telah kita tambahkan tadi.

9 komentar:

  1. Balasan
    1. ok..thanx juga atas kunjungannya:)...

      Hapus
  2. THANKS MAS KUNJUNG BALIK YAA DI http://gratisslaguu.blogspot.com/2013/08/cara-mudah-blok-popup-window-di-mozila.html

    BalasHapus
  3. ok mkc gan, satu masalah teratasi, kalo ngilangin yang kaya gini = (http://websearch.homesearch-hub.info/?r=2013/08/28), itu selalu keluar setiap kali klik new tab gan, mohon bantuannya....

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  5. mau tanya nih,,misalnya kita buka situs download,,terus nanati muncul bberapa tampilan firefox baru untuk game dan semacamnya,,gimana cara mengatasinya soaklnya kalau muncul tampilan itu nanti pc jadi ngga ngerespon,.?

    BalasHapus
    Balasan
    1. dicoba aja gan, pake trik yg saya bagikan di artikel ini, spertinya cara diatas bisa membantu :)..

      Hapus
  6. thanks bangetttttt ,infonya sangat sangat membatu ^^
    karna biasanya saya kalo lg download anime muncul trus pop up yg ga senonoh -_-

    BalasHapus
  7. thanks brother atas petunjuk cara blokir pop up

    BalasHapus

Jika ada yg kurang jelas dari artikel di atas, silahkan untuk bertanya melalui komentar di bawah ini.
Berkomentarlah yg baik, NO SPAM !!