Aplikasi Wajib Diinstal Ketika PC Anda Install Ulang


Menginstall ulang komputer dan laptop kita berarti menunjukan bahwa komputer kita menjadi baru kembali dan otomatis program yang terdapat di komputer anda menghilang, maka perlu program untuk di instal kembali seperti semula sesuai dengan kebutuhan pada umumnya.

Bagi yang sudah dapat menginstall sendiri komputer kesayangannya tetapi masih belum tau standard aplikasi apa saja yang sebaiknya ada didalam komputer yang baru saja di install ulang inilah berbagai alternatif yang perlu di install dalam komputer maupun laptop anda :

1.Microsoft Office
Aplikasi ini sudah tidak heran lagi dan kudu wajib untuk memasukannya didalam program utama anda di komputer dan laptop anda karena didalamnya terdapat aplikasi yang berguna dalam bidang manapun didalamnya terdapat berbagai aplikasi yaitu, microsoft word, excel, power point, access, one note, outlook, info path, dll.
Fungsi dari aplikasi ini saya rasa sangat berguna, untuk itu setelah instal ulang komputer, kita wajib menginstal aplikasi ini.

2.Anti Virus
Virus adalah makanan sehari-hari bagi pengguna windows, berbeda dengan linux, yg minim terhadap ancaman virus. Untuk itu bagi pengguna windows saya rasa sudah menjadi suatu keharusan untuk memasang anti virus. Pasang lah antivirus yg menurut kalian sudah asli dalam menangani berbagai macam virus, untuk lebih amannya bisa kalian kolaborasikan beberapa antivirus dikomputer anda tetapi sebaiknya tidak terlalu banyak, 2 antivirus saja sudah cukup.

3.Sistem Perbaikan Windows
Jenis aplikasi ini funsinya adalah untuk memperbaiki sistem-sistem windows yg rusak, seperti clean RAM, fix shortcut, boost computer,dan masih bnyak lagi fungsi-fungsinya. untuk itu saya rasa aplikasi ini sama pentingnya dengan antivirus. Beberapa contoh dari aplikasi ini adalah, Advanced Systemcare, tune up utilities, dll.

4.Winrar.exe
Jika kita sering mengambil file dari internet (download), sering kita mendapatkan file dengan ekstensi .rar. itu artinya di dalam file .rar tersebut terdapat beberapa file, jadi peng-upload tidak terlalu ribet saat mengupload filenya, file .rar juga kalo tidak buka dengan aplikasi induknya tidak akan terbuka maka diperlukan aplikasi ini untuk membuka.

5. Aplikasi Music
Melakukan beberapa aktifitas di komputer sambil mendengarkan lagu adalah hal yg cukup menyenangkan, tetapi memiliki banyak lagu tanpa meng-instal aplikasi pemutar musiknya, itu sama saja bohong, Karna lagu-lagu yg kita miliki tidak akan bisa kita dengarkan tanpa aplikasi ini. banyak aplikasi-aplikasi pemutar musik yg bisa kalian dapatkan, seperti Winamp, AIMP, jet audio, dan masih banyak lagi yg belum saya ketahui.

6. Aplikasi Pemutar Video
Aplikasi ini sama jenisnya dengan pemutar musik. beberapa aplikasi dari pemutar video adalah, GOMPLAYER, k-lite codec pack, VLC media player, dll.

7. The Browser
Bagi komputer yg sudah tersambung dengan jasa internet, tidak mungkin rasanya jika tidak memili browser di dalamnya, tetapi jika kita menggunakan o.s windows saat penginstalan ulang sudah tersedia browser bawakannya yaitu internet explorer, tapi jika kita tidak puas menggunakan internet explorer, masih banyak kok browser yg bisa kita cicipi, seperti Mozilla Firefox, Opera Mini, Goggle chrome, flock, Avant, dll.

8.Aplikasi Pengedit Fhoto
Bagi kalangan-kalangan muda saat ini mengedit foto adalah hal yg rutin dilakukan, dengan tujuan memperindah foto mereka atau untuk memberikan kesan mnarik dari foto yg mereka edit. Banyak aplikasi-aplikasi untuk mengedit foto yg bisa kita dapatkan saat ini, seperti photoscape, photo shine, dan yg sering digunakan oleh editor-editor terkenal adalah photoshop.

8.Adobe Reader
Walau saya jarang menggunakan aplikasi ini, tapi saya sering mendapatkan aplikasi yg berekstensi .pdf, dan bisa di buka jika kita sudah menginstal aplikasi induknya, yaitu adobe reader. Aplikasi ini sering digunakan untuk membuat e-book, karna setiap e-book yg saya pernah baca itu selalu menggunakan adobe reader untuk membukanya.

Dan itulah beberapa aplikasi yg saya rasa wajib untuk kita pasang ketika sudah menginstal komputer, karna tanpa aplikasi-aplikasi yg sudah saya jelaskan diatas sepertinya kita akan kesusahan dalam melakukan berbagai macam aktifitas dalam komputer.

note : untuk jenis aplikasi antivirus dan sistem perbaikan windows, saya sarankan untuk meng-updatenya secara berkala. karna dengan meng-update aplikasi tersebut maka aplikasi tersebut akan semakin kuat dalam menghadapi berbagai macam gangguan virus, dan lain sebagainya.
Title: Aplikasi Wajib Diinstal Ketika PC Anda Install Ulang
Posted by:Unknown
Published :2014-06-04T04:21:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Aplikasi Wajib Diinstal Ketika PC Anda Install Ulang

Title: Aplikasi Wajib Diinstal Ketika PC Anda Install Ulang
Posted by:Unknown
Published :2014-06-04T04:21:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Aplikasi Wajib Diinstal Ketika PC Anda Install Ulang
:

8 comments:

belajar menjadi blogger said...

bagus sekali artikelnya sob, semoga sukses selalu, salam blogger

Unknown said...

wah nice gan

Unknown said...

terima kasih mas sudah memsang link bangrians site , silahkan check kembali di http://www.bangrians.com/2013/02/mari-tukar-link.html , bahwa link anda sudah saya pasang terima kasih :)

Unknown said...

siipp,,,ntar dipost lagi deh artikel yg lebih bagusnya..hehe.
mkasih ya sob atas kunjungannya..smoga sukses kembali.

Sandy S. said...

ini yang gua cari gan... nice post

Unknown said...

ok..datang lagi ya:)

amad abe said...

nice info gan ..follback ya


http://pucukpucuk.blogspot.com/2013/07/koleksi-software-pc.html

itank said...

tks infonya..!!