Cara Menghapus Folder Windows.Old



Asal muasal folder windows.old ini adalah ketika kita menginstal ulang komputer, isi dari folder ini adalah file-file yg ada di komputer kita sebelum kita menginstal ulang komputer. Adanya folder windows.old ini sebenarnya menguntungkan bagi kita, karna begini, waktu kita menginstal ulang komputer maka semua file yg ada di drive C akan terhapus, nah mungkin kita memiliki file penting yg ada di drive C tersebut dan mungkin lupa untuk memindahkan file tersebut ke drive D atau mungkin kita tidak bisa memindahkannya lagi karna ulah virus yg membuat komputer kita tidak bisa dioperasikan. Saat kita menginstal ulang jelas file yg ada di drive C itu akan terhapus, tentu kita akan merasa kesal jika berhadapan dengan masalah seperti ini, tapi tenang..disinilah peran windows.old itu, didalam folder ini kita bisa mencari file yg ada di drive C yg kita pikir telah terhapus permanen saat kita telah menginstal ulang, kita tinggal buka folder windows.old ini dan cari dimana file yg kita inginkan berada sebelumnya.
Kembali ke topik utama, mengapa saya memberi judul postingan ini Cara Menghapus Folder Windows.Old ?? karna sebernanya folder windows.old ini memiliki dampak negative, coba kalian periksa ukuran folder tersebut,bisa mencapai puluhan giga.

Mengapa ukurannya bisa sampai sebesar itu ?? jelas..karna isi folder ini adalah file-file system yg ada di drive C sebelum komputer di instal ulang.
-.Mengapa tidak menghapusnya dengan menekan tombol delete saja ??
-.bisa..tapi ada beberapa file yg tidak secara menyeluruh terhapus dengan cara ini, ada cara tersendiri untuk menghapusnya.
Disini saya akan memberi panduan cara menghapus folder tersebut sampai menyeluruh ke file-file terkecilnya.

1.Buka aplikasi disk cleanup (start-->allprogram-->accessories-->system tools-->disk cleanup).
2.Jika muncul seperti ini, klik ok.

Tunggu hingga loadingnya selesai.

3.Akan muncul tampilan seperti ini, kemudian beri tanda centang pada bagian "previous windows installation".

4.Lalu klik ok.
Klik delete files jika muncul seperti ini.

Proses penghapusan ini mungkin akan sedikit berlangsung lama karna mengingat ukuran folder ini yg besar,tapi tunggu saja hingga prosesnya selesai, dan jika proses-nya selesai coba kalian cek di drive C maka folder windows.old tadi sudah hilang, dan coba kalian perhatikan free space pada drive C akan berubah drastis bertambah dari sebelum kita menghapus folder windows.old tersebut.
Title: Cara Menghapus Folder Windows.Old
Posted by:Unknown
Published :2014-06-07T07:00:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Cara Menghapus Folder Windows.Old

Title: Cara Menghapus Folder Windows.Old
Posted by:Unknown
Published :2014-06-07T07:00:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Cara Menghapus Folder Windows.Old
:

2 comments:

Hidin said...

thx gan... http://poemqey.blogspot.com

Cah.blakara'an said...

thanks ilmunya